Jurnal Ilmiah

Panduan SOS

Prog. SOS FAI

Prog. SOS FAI
Sistem Informasi Akademik Mahasiswa FAI Berbasis Online

Popular Posts

Followers

CELEBRITY

Tamu-nya FAI

oleh : Fia al Kurosawa

Hari minggu ini tanggal 26 April 2009, Unisma menghelat hajatan agung berupa lantunan Zikir dan puja puji asma Allah Zat Yang Maha Suci. Acara ini digelar dalam rangka Dies Natalis Unisma sekaligus rasa syukur kehadlirat Allah SWT yang telah memberikan segala macam anugerahNya sehingga Unisma bisa tegak menjalankan amanat suci mencerdaskan masyarakat dan generasi Indonesia dalam menyongsong era informasi dan globalisasi teknologi.
Hadir dalam kegiatan ini sejumlah majlis zikir dari berbagai wilayah Kota Malang bahkan dari berbagai kota di JawaTimur, di antaranya Kediri, Nganjuk, Tulung Agung, Jombang, Surabaya dan Sidoarjo. Sejumlah petinggi dan pejabat di lingkungan Pemkot dan Pemkab Malang termasuk dari fihak kepolisian ( Mapolwil Kota Malang ), Ketua / Rektor Perguruan Tinggi di sekitar Malang juga hadir. Unisma menggelar hajatan agung ini sebagai bentuk syukur atas berbagai prestasi yang diraih oleh Unisma. Berbagai prestasi telah diukir oleh Unisma, baik yang bersifat institusional maupun prestasi yang bersifat personal-individual, yakni prestasi dosen dan tenaga pendukung lainnya. Aq yang pada pagi ini mendadak menjadi potograper jadi-jadian, jadi trenyuh dan masygul mendengar untaian sholawat dan puja puji asma Allah mengumandang di sekitar Unisma. Ada rasa haru dan damai mendengar alunan zikir menyayat qalbu menelisik hati nurani...dan tak terasa di balik kelopak mata ini ada beberapa butir air mengalir membasahi pipi...Ya Allah tiada yang lebih nikmat mendengar musik jenis apapun dibanding mendengar untaian namaMu disebut oleh hamba-hambaMu yang sholih itu. Bisa jadi hambaMu yang berzikir itu tiada mengenal keteraturan dan harmonisasi nada, namun alunan zikir mereka itu begitu khusyu' menusuk qalbu, mengharu biru hati yang bersih mencintaiMu. Beribu-ribu kaum muslimin berpakaian serba putih memenuhi halaman kampus unisma, memanjatkan doa, menyebut asma-Mu..mereka bertebaran dimana-mana, memenuhi sudut-sudut halaman Unisma. aq jadi membayangkan tengah berada di suatu tempat lain di luar dunia ini...padang mahsyar???...entah-lah, seneeeeng...banged berada di tengah riuh rendah ummat yang sedang memuji asma' Allah. Aq tidak bisa lagi menceritakan apa yang terjadi pada pagi ini...mungkin gambar-gambar berikut ini bisa menjelaskan semuanya....Ya Allah Maha Agung Zat-Mu dari segala kekurangan...


27 komentar

  1. waduh, gede2 banget gambarnya jadi lama loading nya... hehehe..btw, waaahh enak uy dzikir akbar, dah lama banget saya gak ikutan... keep share

     
  2. zujoe Says:
  3. hohoho...sekarang anak2 yang abis ujian juga pada zikir...berserah diri...

    maunya ntu diadain rutin yah...bukan karen ujian doank...

     
  4. bunga raya Says:
  5. menambah ketakwaan dan keimanan kita pada sang pencipta setuju banget

     
  6. abu jundan Says:
  7. bagus apabila ada kesadaran untuk mau mendekatkan diri kepada sang pencipta, tapi jangan terlelap dengan hal2 yang sekedar ritual saja tanpa ada kesadaran untuk merubah prilaku dan akhlak, perubahan harus didasarkan pemikirannya, bukan materinya.......
    selamat untuk kampusnya ya, saya suka dengan aktifitasnya ..............

     
  8. kakara Says:
  9. Wah..salut nh... smoga bisa diikuti oleh Perguruan tinggi lainnya,
    THS frenz :)

     
  10. kakara Says:
  11. Wah..salut nh... smoga bisa diikuti oleh Perguruan tinggi lainnya,
    TFS frenz :)

     
  12. NINA Says:
  13. wah..asik banget tuh..jadi rindu dzikir bareng2..

     
  14. hendro Says:
  15. aku datang sobbbb

    mampir lagi ya !! jangan jemu-jemu walau sekedar lewat, jangan bosen-bosen untuk meninggalkan jejak !! terimakasih
    coba-informasi.blogspot.com

     
  16. nyubi Says:
  17. acara yg sangat bagus tuh
    huff,,,,meningkatkan diri kita
    kepada Yang Maha Kuasa,,
    salam kenal
    jgn lupa komen baleknya

     
  18. FaLLa Says:
  19. salam kenal...
    saya jadi kangen pengen ikut zikir akbar lagi..
    kalo ada info zikir akbar di posting lagi yah..

     
  20. Saunglink Says:
  21. Ass.wr.wb
    Syukurlah..,,hal seperti ini dimulai dari dunia kampus.. dari pada demo melulu mendingan mengagungkan asma Allah.
    Sukses selalu untuk Unisma n mbak Fia nya...

     
  22. Iklan Toptea Says:
  23. Wah salut tuh buat Unisma.. perbanyaklah acara seperti itu .. Insya Allah membuat hati kita damai...

     
  24. Ikut bersyukur ya...ada acara2 seperti ini.. salut.. n sukses selalu

     
  25. kang dede Says:
  26. jadi pengen ikutan...

     
  27. dilla Says:
  28. salam kenal ya.

     
  29. SECONAZ Says:
  30. UNISMA emang SEEEPPPP-lah!

     
  31. Sastrocaster Says:
  32. bikin tenang dihati kali ya sob...
    makin sukses aja nih blognya

     
  33. FInd the best Jobs...Okay

     
  34. mambo Says:
  35. kalau kita sedang zikir apalagi kalau pelaksanannya secara akbar kayak itu,,hati ini bisa nangis bisa ingat dosa kita selama ini,,tapi kebanyakan setelah selasai dah lupa lagi kayak gue nii,,,ya Alloh ampunkan hambamu ini

     
  36. futuh Says:
  37. kunjungan balik di siang hari yg cerah

     
  38. aswad Says:
  39. ini kunjungan pertama gue kesisni, mantap dan keren blog nya, kalau ada waktu mampir juga yah

     
  40. ebook gratis Says:
  41. sy ucapkan juga selamat atas prestasinya...memang tiada ucapan yang lebih indah selain ucapan asma Allah yang di ucapkan para hamba- hambanya yang soleh...

    mas btw..blog nya berat bgt yaaa!!!

     
  42. Sungguh indah suasanannya,,,

     
  43. Ngliat aza sudah sejuk dihati,,,,

     
  44. Pengen hadir,,,,

     
  45. Sering-seringlah acara seperti ini diadakan

     
  46. sip semoga sukses saja dengan artikelnya gan.....

     

Post a Comment

Terimakasih atas komentar dan kunjungannya, salam manis buat sobat semua

Download MK

MSI
There was an error in this gadget

Translator



English French German Spain Dutch Arabic

Recent Post

DAFTAR ISI BLOG

1.Blog Sejenis
2.Line Website UNISMA
3.Jam’ul Qur’an
4.Hadis Pra Modifikasi
5.Kampus Pusat Budaya
6.Qawaidul Fiqhiyyah
7.Sarjana Pengangguran
8.Penyimpangan dalam Penafsiran al Qur’an
9.Implementasi Ilmu Islam dalam Peguruan Tinggi Islam
10.Pemikiran Ibn Miskawaih Dlm Pendidikan
11.Otentisitas Hadis versi Orientalis
12.Maqashid al Tasyri’
13.Sejarah Peradilan Islam
14.Mengais Kembali Konsep Turats
15.Sufi Martir Ain Qudhat
16.Tema Pokok al Qur’an
17.Metodologi Penelitian
18.Nilai Maslahat dan HAM dalam Maqashid al Tasyri’
19.Pembaharuan Kurikulum Dasar Menengah
20.Pemikiran al Mawardi
21.Tasawwuf al Falsafi
22.Profil Dosen FAI UNISMA
23.Download Bahan Kuliah
24.Ikhtilaf al Hadis Part. I
25.Ikhtilaf al Hadis Part. II
26.Filsafat Ibn Rusyd
27.Inkar as Sunnah I
28.IInkar as Sunnah Part. II
29.Beasiswa Kuliah Gratis
30.Download MAteri Perkuliahan
31.Uji Timbang Blog
32.Award Pertama Buat FAI
33.Hakikat Manusia : Sebuah Renungan
34.Award oh Award
35.Pengumuman Mengikuti Beasiswa
36. Blog-ku Istana-ku
37.Kuliah Umum di FAI Unisma
38. Info LAnjutan Beasiswa
39. Dukungan Untuk Sang Guru
40. Zikir Akbar di Unisma
41.Ujian Seleksi Kuliah Beasiswa
42. Habil dan Qabil di Era Global
43. Suasana Ujian Seleksi Beasiswa
44. Mengapa aku harus memilih?
45.Pengumuman Hasil Ujian
46. award Dari Sobat Blogger
47. Psikotest Mahasiwa Beasiswa
48. Award Maning
49.Award Blogging 4 Earth
50. Pengumuman Hasil Ujian
51.Award Motivasi & Perilaku
52. Sistem Pembekalan Akademik
53. Award Tiad aPernah Berakhir
54. Light Up The Noght
55.Cap Jempol Darah
56.Awardmu-Awardku-AwardKita
57.Anti Mati Gaya Open Minded
58.Award Is Never Die
59.KEM tingkat Nasional
60.Pengumuman Kuliah Umum
61.Virus Malas Ngeblog
62.Pengumuman Hasil Seleksi Ujian
63. Prote Hasil Pilpres
64. Ramadhan Itu Datang Lagi
65.Orientasi Pendidikan MABA UNISMA
66.Download PPT HAM dan Gender
67.Gus Dur:Sang Guru Bangsa
68.Gerakan Fundamentalisme Islam
69.Download E-Book
70.FAI UNISMA
71.Umar Ibn al Khaththab
72.Beasiswa Kuliah Prodi PGMI
73.Ikhtilaf al Hadis Part. II
74.Gelar Doa sivitas FAI UNISMA
75.Pengumuman Pelaksanaan Tes Ujian Prodi PGMI
76.Pengumuman Hasil Tes Ujian Prodi PGMI
77.Beasiswa S2 Prodi Hukum Islam PPS UNISMA
78.Selamat Jalan Akhi
79.Pesta Demokrasi
80.Ordik MABA UNISMA
81.Islam Rahmat Lil Alamin
82.Beasiswa Bagi Guru PAI di Kemendiknas
83.Hasil Akreditasi PGMI
84.Rekonstruksi Kurikulum FAI UNISMA
85.Beasiswa Perkuliahan Prodi PAI
86. Ketentuan Lomba Lustrum
87. Pengumuman Hasil Psikotes
88. Beasiswa Untuk Guru PAI
89. Islam dan Ilmu Pengetahuan
90. Pengumuman Kelulusan Penerima Beasiswa
91. Pengumuman Hasil Seleksi Ujian Tulis
92. Maqamat dan Ahwal al Sufiyah
93. Ikhtilah Ulama