Jurnal Ilmiah

Panduan SOS

Prog. SOS FAI

Prog. SOS FAI
Sistem Informasi Akademik Mahasiswa FAI Berbasis Online

Popular Posts

Followers

CELEBRITY

Tamu-nya FAI

Oleh : Fia al Kurosawa

Eh ada apa yah..? sobat bloger aku dijodohin neh ama ortuku dengan seorang lelaki yang enggak aku kenal. Pusing ga seh...? Padahal aq masih pengin kuliah sampai selesai. Heran deh hari gini masih ada aja ortu yang tega maksa-maksain anak gadisnya untuk menikah. Emang masa depan aq yang nentuin mereka apa ya..? tapi udah lah itu terserah mereka barangkali ini dah takdir aq...

Hi..hi...becanda koq sob, sebenarnya seh ga ada yang mo dijodohin ( tapi jujur aja mau juga tuh dijodohin..amaaaa..ridho rhoma..!!) hi hi...aq tuh lagi mikir2 tentang pilpres besuk hmmm enaknya milih siapa yah??? Swear sob aq ga punya alasan mengapa aq harus memilih calon-calon presiden yang itu-itu aja...Di mataku semua calon presiden yang ada sekarang ini ga gaul ( ’mang presiden harus gaul ya..)...nggak akrab dengan anak muda gitu lho maksud aq. Penginnya seh presiden RI tuh sempurna, tanpa cacat, kredibel ( kredit meubel ) yang bersih ( artinya sering mandi...hi hi ) jujur ( ’mang yang kemaren nggak jujur..??) yang cerdas (..komment apa yah..ga’ ah ) dan banyak deh sampai bingung nentuin kriteria. Fia sulit sekali memilih calon presiden RI yang sekarang nampaknya lagi pusing hitung-hitungan keuntungan politik dengan calon wapres-nya. Duh sob, bantuin fia milih mereka dunk...berdasarkan analisis mata bathin dan koalisiku dengan Mama Durent, terkumpullah data-data berikut :
a. SBY: dikenal sebagai pribadi yang kebapakan, wibawa dan ganteng ehm..ehm ( gantengan mana sama ridho rhoma yah..? ampe bingung aq milihnya...hi hi..) prestasi terbesar : program pemberian BLT untuk rakyat miskin dan presiden pertama yang berhasil menurunkan harga BBM ( turun sendiri apa diturunkan yah..?? ) Hebat yah sob,...menurutku seh...ga taulah. Aq seh ga mengidolakan presiden yang gagah, wibawa dan ganteng (..kalo calon suamiiii....musti gantenglah..) coz rakyat ga bisa kenyang dengan semua itu. Masyarakat tidak bakal cerdas dan sejahtera dengan penampilan presiden yang ’menjual’ seperti itu. Apalagi kebijakan BLT menurut aq seh bukan cara yang tepat untuk membantu mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat miskin di perkotaan maupun di pedesaan. Tentang penurunan harga BBM itu, aq samasekali ga terkesima. Lha wong harga minyak Indonesia mengikuti fluktuasi harga minyak dunia. Kebetulan aja harga minyak dunia kemarin turun, so harga BBM dalam negeri musti turun juga dunk. Dan Fia pikir itu bukan karena prestasi seorang SBY atau siapa kek, akan tetapi mang harus turun, itu logika ekonomi aja sob. Bener ga seh... b.Yusuf Kalla; Beliau dikenal sebagai pribadi yang low profile, murah senyum, pengusaha sukses dan apalagi yah...entahlah, Fia kurang refrerensi neh, kasih tau dunk. Banyak analis meragukan beliau mampu secara konsisten bekerja dalam Tim yang solid. Mungkin konon jiwa pengusaha beliau yang suka tantangan-tantangan, prediksi, coba-coba dan spekulasi. Dalam artian beliau lebih mengedepankan skill diri sendiri dibandingkan dengan kerja kolegial. ( bener ga’ seh amatan politik aq ini...ngawur yah...??? maaf ya pak Kalla...) c. Megawati; beliau di kenal sebagai pribadi yang sabar, ramah , banyak senyum, keibuan, kalem, dan masih banyak deh...( banyak apa ga’ tahu..?? jadi malu..hi hi...) kasih tahu dunk buat nambah referensi aja. Oh ya beliau mewakili sebagian besar suara kaum perempuan. Lho ’mang kenapa dengan suara perempuan..?? Apakah Indonesia memerlukan semua itu..? Apakah masalah kemiskinan, kesehatan, pengangguran, kejahatan sosial, budaya, pendidikan, hukum, politik, ekonomi, dll...( uupss..buanyaak banged ) bisa diselesaikan dengan sifat ‘keibuan’ dan ‘ keperempuan’ beliau...?? tolong sob, jawab yah..bantu aku memikirkannya...( mikirrrr..?? sapa suruh mikir neng...) Kemudian cawapres mereka, Bpk. Wiranto, Bpk. Boediono, Bpk.Prabowo...siapa mereka...?? ada yang belum tahu..?? uhhgg...binguung..kenapa aq harus memilih mereka..?? berikan aq alasan sob...bantu ya...pliz..

27 komentar

  1. Yah klo sempurna mah bukan manusia ya ga sih, tp klo aku siapa pun Presidennya harus punya syarat 1. Islam 2.laki2 (kecuali seluruh laki-laki yang baik di Indonesia habis)

     
  2. hendra Says:
  3. saya dukung siapa yang menang aja deh... siapa yang naik nanti menjadi orang yang bisa memegang bangsa ini untuk menjadi lebih baikk.. ya gak sob ??

     
  4. yaya....saya setuju ma tazkiyatunnaf, yang penting memenuhi syarat2 dalam islam

     
  5. @tazkiyatunnafs, ahmad flamboyant : mengapa harus laki-laki? apa hebatnya laki-laki? mang ga ada perempuan yang pinter..? hanya di negara muslim perempuan ga ( kelihatan ) pinter, di negara maju lainnya, baik laki-laki atau perempuan ga kelihatan mana yang lebih pinter, ini hanya konstruksi sosial yg dibangun oleh masyarakat zaman dulu...

     
  6. attayaya Says:
  7. aku juga gatau kenapa harus memilih mereka.
    padahal lebih bagus memilih fia

     
  8. rudee Says:
  9. wah,, tulisanya berat... fuih,,,

     
  10. chordie Says:
  11. daripada mikir politik yang ga da habisnya.. mari kita mengambil gitar dan mulai menyanyikan seuah lagu.. jreng..jreng...

     
  12. Mbak saya berniat bertukaran link neh..

     
  13. ExiOST Says:
  14. wah tulisannya buanyak banget bih

     
  15. tukang Says:
  16. siapapun ppresidennya..yg penting bisa membuat rasa aman dan kemakmuran

     
  17. Cara Belajar Says:
  18. SBY go......

    Huehehhehe......

    tentu aja SBY, Soalnya aku comment pas udah ada hasilnya... ^^


    Mampir dund...

    Cara Belajar

     
  19. Rumah Islami Says:
  20. saya mah dukung siapa saja..asal demi kepentingan bangsa Indonesia :)

     
  21. cinema3satu Says:
  22. Ridho rhoma??? kayak bapaknya gak ya, habis bapaknya isterinya banyak sih

     
  23. yoyok Says:
  24. lam kenal ya
    salam

    yoyok

     
  25. win wonglio Says:
  26. Kirain beneran mau dijodohin hikhik..

     
  27. Untara Says:
  28. Oalah ....
    Capres & Cawapres ternyata
    Milih sapa? gak ada yang sreg kali ini
    pengennya gak ikut ikutan milih ...
    Golput masih kena fatwa haram gak ya?

     
  29. Karumbu Says:
  30. sayang sekali memang, kita dikasih pilihan yg terbatas...

     
  31. reedho Says:
  32. wah sama kaya akuh donk Ridho hahahahaha

     
  33. Ian Says:
  34. Kok dari jodoh larinya ke SBY ya

    ya udah lah hidup pak SBY !!!

     
  35. Ad4m San Says:
  36. waduh GUBRAAAAKKK *jatoh dari tingkat 20* kirain beneran (tuing-tuing) hmm milih sapa y?? yang pasti milih yang Cacatnya paling sedikit ajah karena semua calon punya cacat masing-masing heheheh~~~ daripada pusing-pusing marilah kita tambah ilmu pengetahuan kita DISINI

     
  37. Natazya Says:
  38. hmmm saya ga sama sekali punya referensi soal presiden nih... hm... siapa ya... saya lebih liat dari cara bicara... ga suka sama sekali yang berapiapi :D

     
  39. imamnet Says:
  40. Wah, aku tertipu sm judul n kata2 awalnya, kirain beneran dijodohin sm Ridho Irama, aku mu ketawa dulu ah, wkwkwkwkwk ^_^

     
  41. memikirkan ranah politik memang bikin pusing tujuh keliling

     
  42. Paling gambang jangan memilih kalau memang tak ada pilihan yang cocock... he..... heee

     
  43. langsung aja kunjungannya ke tkp gan.....

     
  44. readmore Says:
  45. wah saya pikir tadi mau di jodohin sama Ridho....hehe...tetipu sama judulnya nih...

     
  46. tulisannya kagak keliatan bang... =="

     

Post a Comment

Terimakasih atas komentar dan kunjungannya, salam manis buat sobat semua

Download MK

MSI
There was an error in this gadget

Translator



English French German Spain Dutch Arabic

Recent Post

DAFTAR ISI BLOG

1.Blog Sejenis
2.Line Website UNISMA
3.Jam’ul Qur’an
4.Hadis Pra Modifikasi
5.Kampus Pusat Budaya
6.Qawaidul Fiqhiyyah
7.Sarjana Pengangguran
8.Penyimpangan dalam Penafsiran al Qur’an
9.Implementasi Ilmu Islam dalam Peguruan Tinggi Islam
10.Pemikiran Ibn Miskawaih Dlm Pendidikan
11.Otentisitas Hadis versi Orientalis
12.Maqashid al Tasyri’
13.Sejarah Peradilan Islam
14.Mengais Kembali Konsep Turats
15.Sufi Martir Ain Qudhat
16.Tema Pokok al Qur’an
17.Metodologi Penelitian
18.Nilai Maslahat dan HAM dalam Maqashid al Tasyri’
19.Pembaharuan Kurikulum Dasar Menengah
20.Pemikiran al Mawardi
21.Tasawwuf al Falsafi
22.Profil Dosen FAI UNISMA
23.Download Bahan Kuliah
24.Ikhtilaf al Hadis Part. I
25.Ikhtilaf al Hadis Part. II
26.Filsafat Ibn Rusyd
27.Inkar as Sunnah I
28.IInkar as Sunnah Part. II
29.Beasiswa Kuliah Gratis
30.Download MAteri Perkuliahan
31.Uji Timbang Blog
32.Award Pertama Buat FAI
33.Hakikat Manusia : Sebuah Renungan
34.Award oh Award
35.Pengumuman Mengikuti Beasiswa
36. Blog-ku Istana-ku
37.Kuliah Umum di FAI Unisma
38. Info LAnjutan Beasiswa
39. Dukungan Untuk Sang Guru
40. Zikir Akbar di Unisma
41.Ujian Seleksi Kuliah Beasiswa
42. Habil dan Qabil di Era Global
43. Suasana Ujian Seleksi Beasiswa
44. Mengapa aku harus memilih?
45.Pengumuman Hasil Ujian
46. award Dari Sobat Blogger
47. Psikotest Mahasiwa Beasiswa
48. Award Maning
49.Award Blogging 4 Earth
50. Pengumuman Hasil Ujian
51.Award Motivasi & Perilaku
52. Sistem Pembekalan Akademik
53. Award Tiad aPernah Berakhir
54. Light Up The Noght
55.Cap Jempol Darah
56.Awardmu-Awardku-AwardKita
57.Anti Mati Gaya Open Minded
58.Award Is Never Die
59.KEM tingkat Nasional
60.Pengumuman Kuliah Umum
61.Virus Malas Ngeblog
62.Pengumuman Hasil Seleksi Ujian
63. Prote Hasil Pilpres
64. Ramadhan Itu Datang Lagi
65.Orientasi Pendidikan MABA UNISMA
66.Download PPT HAM dan Gender
67.Gus Dur:Sang Guru Bangsa
68.Gerakan Fundamentalisme Islam
69.Download E-Book
70.FAI UNISMA
71.Umar Ibn al Khaththab
72.Beasiswa Kuliah Prodi PGMI
73.Ikhtilaf al Hadis Part. II
74.Gelar Doa sivitas FAI UNISMA
75.Pengumuman Pelaksanaan Tes Ujian Prodi PGMI
76.Pengumuman Hasil Tes Ujian Prodi PGMI
77.Beasiswa S2 Prodi Hukum Islam PPS UNISMA
78.Selamat Jalan Akhi
79.Pesta Demokrasi
80.Ordik MABA UNISMA
81.Islam Rahmat Lil Alamin
82.Beasiswa Bagi Guru PAI di Kemendiknas
83.Hasil Akreditasi PGMI
84.Rekonstruksi Kurikulum FAI UNISMA
85.Beasiswa Perkuliahan Prodi PAI
86. Ketentuan Lomba Lustrum
87. Pengumuman Hasil Psikotes
88. Beasiswa Untuk Guru PAI
89. Islam dan Ilmu Pengetahuan
90. Pengumuman Kelulusan Penerima Beasiswa
91. Pengumuman Hasil Seleksi Ujian Tulis
92. Maqamat dan Ahwal al Sufiyah
93. Ikhtilah Ulama