Jurnal Ilmiah

Panduan SOS

Prog. SOS FAI

Prog. SOS FAI
Sistem Informasi Akademik Mahasiswa FAI Berbasis Online

Popular Posts

Followers

CELEBRITY

Tamu-nya FAI


Sobat FAI tercinta, pada pagi hari ini sekitar pukul 07.00 di halaman depan kampus UNISMA dilaksanakan apel pembukaan Orientasi Pendidikan ( ORDIK ) bagi mahasiswa baru Universitas Islam Malang. Hadir dalam apel pembukaan ORDIK ini adalah Pimpinan Rektorat Unisma beserta jajaran Dekan dari seluruh fakultas yang ada di UNISMA. Kegiatan ORDIK ini dilaksanakan dalam suasana penuh kegembiraan betapapun kegiatan ini bersamaan dengan pelaksanaan ibadah puasa ramadhan, persis dengan pelaksanaan ORDIK pada tahun sebelumnya yakni tahun 2008. Walau demikian baik peserta ORDIK maupun Panitia tidak kehilangan semangat dalam menjalani prosesi ORDIK yang menuntut adanya kesiapan fisik dan mental yang kuat.



Pelaksanaan ORDIK/OPSPEK kali ini terasa lebih istimewa, karena dari sekitar 1500 mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, sebagiannya adalah mahasiswa yang memperoleh beasiswa penuh dari Pemerintah baik dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur melalui program beasiswa pemberdayaan guru madrasah diniyyah maupun dari Departemen Agama RI melalui program beasiswa peningkatan kualifikasi pra sertifikasi guru serta mahasiswa pemeroleh beasiswa inherent. ini menunjukkan bahwa kepedulian dan perhatian pemerintah lewat pengucuran beasiswa pendidikan ini merupakan bukti kesungguhan pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mensejahterakan kehidupan masyarakatnya lewat dunia pendidikan. Sementara bagi unisma sendiri ini adalah bentuk kepercayaan pemerintah terhadap lembaga pendidikan tinggi swasta yang dipercaya untuk mengelola dan menyelenggarakan proses pembelajaran atas biaya penuh dari pemerintah.
Ordik kali ini juga terdiri dari serangkaian kegiatan yang akan membekali semua mahasiswa tentang dunia pendidikan pada umumnya dan manajemen pendidikan di unisma pada khususnya. sehingga nantinya mahasiswa mengetahui dan memperoleh bekal yang cukup dalam menjalani proses perkuliahan selama di kampus tercinta ini. Serangkaian kegiatan itu antara lain latihan kedisiplinan, kepemimpinan, manajemen keorganisasian dan tentunya penciptaan budaya religius di sekitar kampus. Pada akhir kegiatan mahasiswa diajak untuk melakukan Halaqah Diniyyah ( Diskusi Keagamaan ) untuk merespon dan mengkaji berbagai persoalan keagamaan yang paling dasar dan fundamental sampai pada persoalan kekinian yang muncul di tengah-tengah masyarakat global. Halaqah Diniyyah adalah kegiatan ORDIK khas Unisma yang PT lain belum begitu banyak mempraktekkan kegiatan serupa. Halaqah Diniyyah ini akan dibimbing oleh Kyai, Ulama dan tutor yang berasal dari Pondok Pesantren di sekitar Malang Raya.
So buat mahasiswa baru kami ucapkan 'met bergabung bersama kami para civitas akademika Unisma...tetap semangat dengan segala hasutan dan kritikan dari berbagai fihak. Tekadkan niatmu menghidupkan kampusmu ini dengan kajian keilmuan dan keislaman kontemporer dan jangan pernah putus asa....ayoo kita semangat..!!

49 komentar

  1. pengenpintar Says:
  2. salam kenal abang
    tulisannya keren2 bang
    blognya jg

     
  3. Wh Says:
  4. nice....article......semoga para pemimpin masa depan negri ini lebih berakhlak mulia berjiwa moral yg luhur
    Salam persahabatan......

     
  5. Yudie Says:
  6. Semoga OSCAR nya berjalan lancar dan sukses mbak FIA...
    Selamat menjalankan ibdah puasa...

     
  7. NURA Says:
  8. salam sobat
    semoga lancar dan sukses selalu Fia..

    ada AWARD sederhana untuk Fia,,mohon diterima ya,,,di blog NURANURANIKU,trims.

     
  9. andy Says:
  10. Salam kenal dari uniska kalsel

     
  11. Yudie Says:
  12. met malam Mbak Fia.... :D
    Semoga puasanya lancar...

     
  13. inget dulu neh saat2 jadi maba.

     
  14. alfan butway Says:
  15. jadila maba yang baek. sehingga masa depan kalian semakin cemerlang.

     
  16. lam kenal mb

     
  17. wow...jadi inget dulu

     
  18. narti Says:
  19. assalamu'alaikum

    selamat hari raya Idul Fitri 1430H, minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

    wassalamu'alaikum

     
  20. Seri Says:
  21. terimakasih kerana mampir ketempat seri. sejak awal bulan ogos hingga september seri menghadapi masalah koneksi yang serius hingga sukar melakukan blogwalking apatah lagi membuka laman blog teman. untuk membalas kunjungan para visitor juga kadang seri gagal. akhirnya seri mengambil keputusan menukar isp seri 4 hari sebelum lebaran, alhamdudillah surfin sekarang lebih lancar dari dulu walau harus berbelanja lebih sedikit per bulan. mohon fia faham keadaan seri. ampun dan maaf jika ada salah dan silap selama mengembara dialam maya. selamat hari raya idil fitri minal aidhin walfaidzin.

     
  22. cuma mau blogwalking :D nice post

     
  23. jadi inget masa kuliah :)

     
  24. MAMPIR NIHHH LAM KENAKL AJA

     
  25. wah sibuk banget ya orientasi mahasiswa,,,memang masa2 itu adalah masa yg paling indah,,,oh ya ketika kita selesai kuliah sudah pisah semua dgn teman2,,,jadi nikmatilah masa2 mencari ilmu,,,,,

    salam

    fikri

     
  26. !Rchymera! Says:
  27. Wach artikel yang sangat bgs sist,semoga sukses selalu...:D

     
  28. Rendy Says:
  29. Artikle yang bagusss...
    Dimohon backlinknya

     
  30. DeNi Says:
  31. mantap nih kegiatannya
    salam kenal dan salam manis dari Karawang ya :)

     
  32. IHSAN Says:
  33. wah mulai kuliyah ya?

    back to campus

    OKE

     
  34. kok belum di update seh ??? ditunggu ya..
    rental mobil murah

     
  35. semoga jadi mahasiswa yang berguna
    sewa mobil di surabaya

     
  36. wah mantep nih agaknya suasananya

     
  37. nunggu update dengan setia

     
  38. nice post.. get dog training product in our website

     
  39. nada Says:
  40. ada plonco2an ngga tuh

     
  41. muchlisin Says:
  42. Semangat! Semoga menjadi mahasiswa yang mampu mewarnai bangsa dengan kebaikan

     
  43. Moga acaranya lancar, dan sukses selalu untukmu mba.

    Salam kerja keras adalah energi kita

     
  44. Ono sendaI Says:
  45. Bagus, nice post...

     
  46. inget ospek lagi hehehe

     
  47. mamas Ipenk Says:
  48. sip

     
  49. darkfarmer Says:
  50. nice article.. :D

     
  51. nice post

     
  52. sukses ya

     
  53. Nimaya John Says:
  54. JAdi inget masa2 pertama kuliah,,,

     
  55. Wah ingat memori dulu,,, hehe

     
  56. nice post

     
  57. Semoga tidak pakai ploncoan

     
  58. filter air Says:
  59. semangat terus buat para peserta ORDIK :D

     
  60. semoga sekin banyak saja peminatnya,lam kena aja dari kami gan.....

     
  61. artikel yang bagus sekali...semoga kegiatan ini bisa menambah persaudaraan dan kepemimpinan...

     
  62. semoga sukses dengan kampusnya dan smoga sukses juga dengan kegiatan-kegiatannya...

     
  63. kegiatan yang sangat positif...

     
  64. jadi inget masa kuliah :D

     
  65. mobil toyota Says:
  66. masa kuliah masa penuh idealisme

     
  67. Filter Air Says:
  68. kangen masa kuliah dulu

     
  69. semangatlah

     
  70. seru ooii, maknyus ordik

     
  71. hartono Says:
  72. lirik sini juga gan.. (klik)

     

Post a Comment

Terimakasih atas komentar dan kunjungannya, salam manis buat sobat semua

Download MK

MSI
There was an error in this gadget

Translator



English French German Spain Dutch Arabic

Recent Post

DAFTAR ISI BLOG

1.Blog Sejenis
2.Line Website UNISMA
3.Jam’ul Qur’an
4.Hadis Pra Modifikasi
5.Kampus Pusat Budaya
6.Qawaidul Fiqhiyyah
7.Sarjana Pengangguran
8.Penyimpangan dalam Penafsiran al Qur’an
9.Implementasi Ilmu Islam dalam Peguruan Tinggi Islam
10.Pemikiran Ibn Miskawaih Dlm Pendidikan
11.Otentisitas Hadis versi Orientalis
12.Maqashid al Tasyri’
13.Sejarah Peradilan Islam
14.Mengais Kembali Konsep Turats
15.Sufi Martir Ain Qudhat
16.Tema Pokok al Qur’an
17.Metodologi Penelitian
18.Nilai Maslahat dan HAM dalam Maqashid al Tasyri’
19.Pembaharuan Kurikulum Dasar Menengah
20.Pemikiran al Mawardi
21.Tasawwuf al Falsafi
22.Profil Dosen FAI UNISMA
23.Download Bahan Kuliah
24.Ikhtilaf al Hadis Part. I
25.Ikhtilaf al Hadis Part. II
26.Filsafat Ibn Rusyd
27.Inkar as Sunnah I
28.IInkar as Sunnah Part. II
29.Beasiswa Kuliah Gratis
30.Download MAteri Perkuliahan
31.Uji Timbang Blog
32.Award Pertama Buat FAI
33.Hakikat Manusia : Sebuah Renungan
34.Award oh Award
35.Pengumuman Mengikuti Beasiswa
36. Blog-ku Istana-ku
37.Kuliah Umum di FAI Unisma
38. Info LAnjutan Beasiswa
39. Dukungan Untuk Sang Guru
40. Zikir Akbar di Unisma
41.Ujian Seleksi Kuliah Beasiswa
42. Habil dan Qabil di Era Global
43. Suasana Ujian Seleksi Beasiswa
44. Mengapa aku harus memilih?
45.Pengumuman Hasil Ujian
46. award Dari Sobat Blogger
47. Psikotest Mahasiwa Beasiswa
48. Award Maning
49.Award Blogging 4 Earth
50. Pengumuman Hasil Ujian
51.Award Motivasi & Perilaku
52. Sistem Pembekalan Akademik
53. Award Tiad aPernah Berakhir
54. Light Up The Noght
55.Cap Jempol Darah
56.Awardmu-Awardku-AwardKita
57.Anti Mati Gaya Open Minded
58.Award Is Never Die
59.KEM tingkat Nasional
60.Pengumuman Kuliah Umum
61.Virus Malas Ngeblog
62.Pengumuman Hasil Seleksi Ujian
63. Prote Hasil Pilpres
64. Ramadhan Itu Datang Lagi
65.Orientasi Pendidikan MABA UNISMA
66.Download PPT HAM dan Gender
67.Gus Dur:Sang Guru Bangsa
68.Gerakan Fundamentalisme Islam
69.Download E-Book
70.FAI UNISMA
71.Umar Ibn al Khaththab
72.Beasiswa Kuliah Prodi PGMI
73.Ikhtilaf al Hadis Part. II
74.Gelar Doa sivitas FAI UNISMA
75.Pengumuman Pelaksanaan Tes Ujian Prodi PGMI
76.Pengumuman Hasil Tes Ujian Prodi PGMI
77.Beasiswa S2 Prodi Hukum Islam PPS UNISMA
78.Selamat Jalan Akhi
79.Pesta Demokrasi
80.Ordik MABA UNISMA
81.Islam Rahmat Lil Alamin
82.Beasiswa Bagi Guru PAI di Kemendiknas
83.Hasil Akreditasi PGMI
84.Rekonstruksi Kurikulum FAI UNISMA
85.Beasiswa Perkuliahan Prodi PAI
86. Ketentuan Lomba Lustrum
87. Pengumuman Hasil Psikotes
88. Beasiswa Untuk Guru PAI
89. Islam dan Ilmu Pengetahuan
90. Pengumuman Kelulusan Penerima Beasiswa
91. Pengumuman Hasil Seleksi Ujian Tulis
92. Maqamat dan Ahwal al Sufiyah
93. Ikhtilah Ulama