Jurnal Ilmiah

Panduan SOS

Prog. SOS FAI

Prog. SOS FAI
Sistem Informasi Akademik Mahasiswa FAI Berbasis Online

Popular Posts

Followers

CELEBRITY

Tamu-nya FAI

Oleh : Fia al Kurosawa

Padhang Bulan Group



PB AWARD

Bulan Juni ini dituding oleh sebagian penggiat blogger sebagai bulan berakhirnya award ( siapa yang mengawali siapa yang mengakhiri…??? Entahlah…tanya aja sama penyanyi dangdut…Kau yang memulai…Kau yang mengakhiri…hi hi ..lho koq menyanyi seh…??? ) liat aja pada comment ini, sebagai contohnya saja. Sekarang blogger mania sedang disibukkan dengan kegiatan mereview blog dari berbagai seginya, termasuk mereview produk milik sponsor ( ini mah mang efek samping dari ngeblog , fie..hi hi..) masa-masa keemasan award dah berakhir. Benarkah….?? Apakah semua aktifis ( ceilee kaya aktifis HAM aja…) blogger sepakat tentang hal ini..??.
Jujur aja fia sih masih seneng dengan budaya bagi-bagi award, apalagi bagi-bagi domain gratis, bagi-bagi dolar, asal bukan bagi-bagi hutang aja…hi hi..

Di tengah kesimpangsiuran budaya award ini, fia melihat ada beberapa motivasi yang menggerakkan sobat blogger membuat dan membagi award walau fia ini newbie bolehkan berpendapat…?? Kalau salah ya mohon para master blogger turun tangan menjewer telinga fia plus biaya rumah sakit, lho koq…?? Lha iya lah sakitkan dijewerrr…maka beri juga biaya rumah sakitnya (Mbak Lela lagi ngapain yah...???)hi hi hi..kalau ga salah ini lho motivasi mereka dalam membuat dan membagi-bagikan award ( kalau kurang tambahin di kotak comment ya mas/mba’…) :

1. Persahabatan, ( bagai kepompong…) sungguh menyenangkan mempunyai sahabat walau dalam dunia maya, apalagi bagi sobat blogger yang introvert ( pendiam, pemalu, menutup diri, asosial dll ) memiliki sahabat yang bisa diajak berbagi kesenangan dalam hobby yang sama tentu menjadi pelipur lara dan pengobat rindu dalam hal-hal yg tidak dimiliki dalam dunia real.

2. Popularitas, memiliki dan membuat award yang kemudian disebarkan ke penjuru negeri tentu membuat pemiliknya terkenal dan membuat sobat blogger lain jadi kepingin tau performa blog pembuat award itu tentunya.

3. Teknik SEO, barangkali dengan tersebarnya link sobat blogger kemana-mana membuat backlink pemiliknya menjadi semakin banyak dan tentunya akan meningkatkan traffick pengunjung ke blognya

4. Alternatif mengisi kebuntuan dan ketumpulan ide postingan. Hampir semua blogger pasti mengalami kejenuhan dalam kegiatan ngeblognya…taruhlah dia tidak pernah bosan atau jemu, tapi yang jelas laptop/PC/komputernya pasti jemu liat sobat blogger terus-terusan pijit sana pijit sini…emang ga sakit mas/mba’dipijitin terus…hihiiiii….maaf ya, ngelantur

5. Kehabisan uang, ini neh kreatifnya para blogger, gara-gara sudah ga punya uang untuk amal atau memberi gift/bingkisan ultah/kado perkawinan, lantas bikin award…!! ck ck…ini kebangeten banged….#$%?? Yang penting niat ikhlas memberi kepada sesame walau hanya berupa award…semoga berkenan

Nah itu tadi motivasi sobat blogger semua dalam memberi award,itu menurut kacamata rayben fia…setuju ga’ seh…?? terus gimana sikap yang ditunjukkan para penerima award...??? waduhh..macem-macem deh, ada yang suueenenng....terharuuuu....gembira...berbinar-binar persis di ketika ada seorang gadis dilamar oleh ridho rhoma..ga kebayang khan..??? sedang sobat blogger laen ada yang acuh, biasa saja, dingin dan pura-pura ga baca shoutbox bila ada pemberitahuan di shoutboxnya terrrrlaluuuu....karena merasa ga ada manfaatnya nulis satu hurufpun tentang award.

Wah...wah macem-macem sikap sobat blogger semua, tapi itu adalah pilihan hidup. Hidup adalah kebebasan untuk memilih, tiada paksaan sama sekali. Termasuk ketika fia mendapat award dari Mba’ Lela beberapa hari yang lalu...fia sangat menghormati motivasi mba’ Lela dalam menganugerahi award friendship ini. Beliau secara gamblang telah menjelaskan di blognya motivasi internal dan sifatnya amat pribadi tentang alasan dibalik award yang dibuatnya itu. Mbak Lela trims ya atas awardnya...barangkali aku belum bisa meniru mba’ Lela dalam menghormati dan menghargai teman-teman blogger, kurang pe-de aku mba’... so semua yang mba’ tulis di blog itu menginspirasi aku untuk selalu berbuat yang terbaik untuk semuanya, kuingin berbagi walau mungkin tiada berarti...( ini mah kalimat yang ada di image profil-ku yah...hi hi...)

oke mba’ Lela trims awardnya dan selamat memasuki gerbang masa depan bersama fia al kurosawa di sini, FAI UNISMA siap menunggu mba’ Lela dan siapa saja yang kepingin gabung bersama fia di Kampus. Salam blogger Mania salam Satu Jiwa....
Oh iya award dari mba’ Lela ini fia dedikasikan ( halah apa maning kiye..) buat sobat :...ditunda dulu neh, masih cari-cari bloG yang khas dan sering kunjungin fia..
a. Seri Bahasa
Beliau ini adalah blogger dari negara sahabat Malaysia yang menurut Fia berhak mendapatkan award coz blog-nya punya ciri khas yang semua blogger dah pada tahu. Beliau adalah pecinta budaya dan seni, penggiat pantun, peribahasa, syair, gurindam dll, intinya beliau adalah pelestari budaya melayu. satu hobby dan concern yang jarang diminati oleh anak muda masa kini. Aku kagum dan salut ama content blognya. terus berkarya sobat....salam persahabatan
b. Goo-Blog
Beliau ini punya semangat membara dalam dunia SEO -sebuah dunia yang aq sama sekali ga faham trik-triknya- dan bagusnya beliau selalu berbagi kemampuan dan keandalannya dalam dunia SEO dengan sobat blogger lain, sehingga blognya membawa manfaat yang banyak buat para blogger pemula. Beramal tidak hanya berupa uang, barangkali ilmu sebaris dua baris lebih bermanfaat daripada uang seberapa banyak yang bisa ia berikan pada orang lain. okey sob, tetep semangat berikan Tips SEO-mu untuk kawan2 yg pengin belajar lebih baik lagi...salam

c. Lia-Lovaa
Beliau ini gadis yang manis, ramah dan grapyak ( bhs indonesia-nya apa yah...?? )Fia jujur aja baru berkenalan, tapi mba' Lia begitu hangat menyapa Fia dalam berbagai kesempatan. Melihat background blog dan slideshownya fia punya firasat mba' Lia nih orangnya penuh cinta kasih pada sesama, selalu menebar senyum dan sapaan akrab buat sobat lain. Punya perhatian penuh pada dunia sosial disekitarnya, terutama beliau punya keinginan terpendam berupa hasrat menulis dan mencari sahabat sebanyak-banyaknya. Betapapun juga beliau menyadari keterbatasan sebagai manusia biasa, untuk itu mba' Lia tidak pernah berhenti tuk belajar...semangat terus mba' Lia..salam persaudaraan selalu...

d.

e.

Selamat ya sob, semoga persahabatan kita semakin akrab aja, dan buat sobat blogger lainnya yang belum kebagian sabar nunggu giliran yah...kata eyang google blog ini bakal ketiban award lagi dari para dewa blogger tanah air. Entah siapa atau kapan...ini kira-kira aja koq...hi hi

16 komentar

  1. Dunia Polar Says:
  2. selamat yah dapet award, moga lbh brsmangatt

     
  3. O, inikah Mba' Fia sang manager blog. Bangga bisa jumpa. Mohon dukungan dan saran untuk aktivitas kami (para alumni) yang rindu ingin kembali. Syukron.. Salam buat Ba' Lela, minta award-nya kalo boleh tapi..

     
  4. snifan Says:
  5. wow hebat sekali

     
  6. ngetess..kotak komment setelah 4 hari bermasalah mudah2an bisa...

     
  7. FaceChan Says:
  8. Wah...

    Slamat yah...

     
  9. Lela Says:
  10. Lela pastinya ikut seneng, coz.. dah lama Lela pengen ngisi komentar yg ngendap di hati. Kalo di shoutmix kan slalu tergeser, ilang dari pandangan. Iya ne kotak komentar sama percis dg hasil yg Lela coba buat tadi. Berarti ada missing script. Sukses n berkibarlah selalu UNISMA, milik kita bersama.. Lela bangga jadi bagian dari komuni ini.

     
  11. Seri Says:
  12. Ini datang Seri Bahasa,
    Datang dengan penuh sopan;
    Hajat bertemu teman setia,
    Ingin mengambil barang pesanan.

    Award sudah Fia berikan,
    Tiada kata dapat diucapkan;
    Tiada balasan dapat diberikan,
    Hanya persahabatan dieratkan.


    terimakasih fia.
    mohon tempoh buat posting. ada 10 award mahu dibuat posting sekali gus udah lama. ingin tanya url asal award apa harus dikekalkan?

     
  13. cari file ISO?download saja disini http://iso4manage.blogspot.com

     
  14. nita Says:
  15. info beasiswa ke luar negeri buruan daftar disini http://top-online-degree.blogspot.com

     
  16. wiyono Says:
  17. oke punya ni blog

     
  18. donna510 Says:
  19. Ga sekolah Fia, dah lulus dari jaman kuda kepang :P. Berdomosili aja.
    Btw, theme barunya oke juga.

     
  20. jadikan penghargaan sbagai pemicu semangat

     
  21. belajar blog Says:
  22. segera saya akan laksanakan...by Goo_blog

     
  23. Stop Dreaming Start Action...Lanjutkan gerakan memberi award..ok bu....

     
  24. Tetap semangat pantang mundur, majun terus.....

     
  25. langsung aja kunjungannya ke tkp gan lam kenal dari kami....

     

Post a Comment

Terimakasih atas komentar dan kunjungannya, salam manis buat sobat semua

Download MK

MSI
There was an error in this gadget

Translator



English French German Spain Dutch Arabic

Recent Post

DAFTAR ISI BLOG

1.Blog Sejenis
2.Line Website UNISMA
3.Jam’ul Qur’an
4.Hadis Pra Modifikasi
5.Kampus Pusat Budaya
6.Qawaidul Fiqhiyyah
7.Sarjana Pengangguran
8.Penyimpangan dalam Penafsiran al Qur’an
9.Implementasi Ilmu Islam dalam Peguruan Tinggi Islam
10.Pemikiran Ibn Miskawaih Dlm Pendidikan
11.Otentisitas Hadis versi Orientalis
12.Maqashid al Tasyri’
13.Sejarah Peradilan Islam
14.Mengais Kembali Konsep Turats
15.Sufi Martir Ain Qudhat
16.Tema Pokok al Qur’an
17.Metodologi Penelitian
18.Nilai Maslahat dan HAM dalam Maqashid al Tasyri’
19.Pembaharuan Kurikulum Dasar Menengah
20.Pemikiran al Mawardi
21.Tasawwuf al Falsafi
22.Profil Dosen FAI UNISMA
23.Download Bahan Kuliah
24.Ikhtilaf al Hadis Part. I
25.Ikhtilaf al Hadis Part. II
26.Filsafat Ibn Rusyd
27.Inkar as Sunnah I
28.IInkar as Sunnah Part. II
29.Beasiswa Kuliah Gratis
30.Download MAteri Perkuliahan
31.Uji Timbang Blog
32.Award Pertama Buat FAI
33.Hakikat Manusia : Sebuah Renungan
34.Award oh Award
35.Pengumuman Mengikuti Beasiswa
36. Blog-ku Istana-ku
37.Kuliah Umum di FAI Unisma
38. Info LAnjutan Beasiswa
39. Dukungan Untuk Sang Guru
40. Zikir Akbar di Unisma
41.Ujian Seleksi Kuliah Beasiswa
42. Habil dan Qabil di Era Global
43. Suasana Ujian Seleksi Beasiswa
44. Mengapa aku harus memilih?
45.Pengumuman Hasil Ujian
46. award Dari Sobat Blogger
47. Psikotest Mahasiwa Beasiswa
48. Award Maning
49.Award Blogging 4 Earth
50. Pengumuman Hasil Ujian
51.Award Motivasi & Perilaku
52. Sistem Pembekalan Akademik
53. Award Tiad aPernah Berakhir
54. Light Up The Noght
55.Cap Jempol Darah
56.Awardmu-Awardku-AwardKita
57.Anti Mati Gaya Open Minded
58.Award Is Never Die
59.KEM tingkat Nasional
60.Pengumuman Kuliah Umum
61.Virus Malas Ngeblog
62.Pengumuman Hasil Seleksi Ujian
63. Prote Hasil Pilpres
64. Ramadhan Itu Datang Lagi
65.Orientasi Pendidikan MABA UNISMA
66.Download PPT HAM dan Gender
67.Gus Dur:Sang Guru Bangsa
68.Gerakan Fundamentalisme Islam
69.Download E-Book
70.FAI UNISMA
71.Umar Ibn al Khaththab
72.Beasiswa Kuliah Prodi PGMI
73.Ikhtilaf al Hadis Part. II
74.Gelar Doa sivitas FAI UNISMA
75.Pengumuman Pelaksanaan Tes Ujian Prodi PGMI
76.Pengumuman Hasil Tes Ujian Prodi PGMI
77.Beasiswa S2 Prodi Hukum Islam PPS UNISMA
78.Selamat Jalan Akhi
79.Pesta Demokrasi
80.Ordik MABA UNISMA
81.Islam Rahmat Lil Alamin
82.Beasiswa Bagi Guru PAI di Kemendiknas
83.Hasil Akreditasi PGMI
84.Rekonstruksi Kurikulum FAI UNISMA
85.Beasiswa Perkuliahan Prodi PAI
86. Ketentuan Lomba Lustrum
87. Pengumuman Hasil Psikotes
88. Beasiswa Untuk Guru PAI
89. Islam dan Ilmu Pengetahuan
90. Pengumuman Kelulusan Penerima Beasiswa
91. Pengumuman Hasil Seleksi Ujian Tulis
92. Maqamat dan Ahwal al Sufiyah
93. Ikhtilah Ulama