Jurnal Ilmiah

Panduan SOS

Prog. SOS FAI

Prog. SOS FAI
Sistem Informasi Akademik Mahasiswa FAI Berbasis Online

Popular Posts

Followers

CELEBRITY

Tamu-nya FAI



Oleh : Fia al Kurosawa

Assalamualaikum,
Haru biru, euphoria dan genderang ‘perang’ mesin politik masing-masing capres sudah ditabuh dengan begitu membahana dan gemanya sebegitu jauh telah memecah suasana hening,harmoni masyarakat pedesaan yang sama sekali jauh dari pusat kekuasaan.Lamat-lamat perseteruan 5 tahunan itu telah meretas pekatnya rasa kesadaran dan hakikat kemanusiaan yang seharusnya dijaga dan dilindungi oleh siapapun juga. Beragam cara, metode, trik, upaya dan strategi pemenangan kampanye presiden telah dijalankan oleh masing-masing mesin politik calon presiden. Ada yang halus, ada yang sopan, ada yang bermartabat dan tidak jarang pula yang melakukannya dengan terang-terangan mengkritik kekurangan dan kelemahan masing-masing calon. Semua itu demi sebuah ‘kursi kekuasaan’ sebuah kursi panas yang Nabi Suci SAW pernah mensinyalirnya bagaikan benang tipis antara Amanah dan Nadamah. Sikap Amanah akan mengantarkan pemangkunya meraih keni’matan syurgawi yang tiada bertepi, sebaliknya jika pemangku kursi panas itu orang yang khianat, pelaku rusywah, tidak amanah terhadap rakyat yang dipimpinnya, maka jabatan itu menjadi Nadamah ( penyesalan) di akhirat nanti. Bila begitu berat konsekuensi akhirat yang bakal diterima oleh seorang pemimpin, mengapa para Capres, Tim Pemenang Pemilu, Mesin Politik, Simpatisan wa akhwatuha begitu antusias menggapai kursi panas itu. Peristiwa Cap Jempol darah yang sering mewarnai proses suksesi di negeri Indonesia ini merupakan tindakan yang bertentangan dengan rasa kemanusiaan dan jauh dari semangat kesucian jabatan kepemimpinan itu. Logika apa yang dipegang oleh para pencetusnya..?? Kesetiaan..?? Keteguhan pada komitmen...?? Hysteria...?? Keberanian...?? Kegagahan...?? Kalkulasi politik beda dengan kalkulasi cenayang, paranormal, dukun, tukang santet, penasihat spiritual, dan sebangsanya. Mereka hanya mempermainkan perasaan dan mental korbannya tanpa bisa memberikan jaminan secara faktual terhadap treatmen yang telah mereka berikan. Sugesti selalu menjadi obor penerangan bagi mahluk-mahluk tipe ini. Cobalah direnungkan ketika darah mengalir dari jempol kita apa yang terjadi...?? Apakah ada dampak yang secara sosial mampu merubah cara pandang, perilaku, dan kesadaran masyarakat untuk berbalik arah mendukung dan bersimpati pada para pelaku cap jempol darah itu..??. Alih-alih mereka bersimpati, yang terjadi justru tangan bisa tertular penyakit, karena digunakan secara bergiliran. Politik model begini tentu bukan politik yang bermartabat, bukan pula politik yang mengedepankan akal sehat, atau kompetisi yang terhormat.
Pandanglah masa depan bangsa ini, maka akan nampak oleh mu begitu berat dan beragamnya kesulitan hidup yang dienyam oleh masyarakat kita, Sadarlah...!! Fia bahkan lebih mengapresiasi Kontes SEO para blogger, ngga ada cap jempol darah, atau politik uang, paling cuman nembak Keyword hot-news media cetak atau media elektronika. So buat penggagas politik cap jempol darah sebaiknya ga usah diterusin deh gelora mensosialisasikan metode ini dalam rangka pemenangan pemilu capres. Mending gunakan akal sehat, logika, sopan santun, uswah hasanah, Tutwuri Handayani, silahkan tebar pesona, yakinkan publik bahwa anda memang layak untuk mewarisi jabatan yang penuh amanah ini. Selamat bekerja Tim Suksesi...semoga menjadi Tim yang Sukses, dapat proyek nih yee....
wassalam

44 komentar

  1. nice artikel sukses selalu yaaa

     
  2. gobang Says:
  3. amit amit mba jangan sampai kita merusak diri sendiri itu dosa...... sukses aja buat mba nampaknya makin ramai aja blongnya

     
  4. serem amat yak cap jempol darah.. hehe,, setuju, mending bertarung di keyword kontes seo, lebih HOT dari POLITIK.. hihihihi

     
  5. ngeri amat..

     
  6. Ngasih cap jempol, kan ada luka, gimana kalo tempat cap jempolnya sudah banyak darahnya dan ada yang tercemar penyakit ganas, .. nyesel deh tuh orang..

     
  7. Yenly Says:
  8. enakan pake ink ga sakit..

     
  9. kang ikhwan Says:
  10. Para politisi saat ini memang tengah melakukan pembodohan besar-besaran terhadap rakyat. Bayangkan kalau rakyat sampai mau melakukan hal-hal gila seperti itu untuk sebuah masa depan yang tidak jelas. Karena itu nasib bangsa Indonesia, terutama rakyat kecil tetap akan begini-begini saja.

     
  11. Seri Says:
  12. politik ini sebenarnya banyak mengandungi pembohongan dari kebenaran yang disebarkan. seri amat jelas sekali kalau soal politik. dari peringkat rendah hingga peringkat yang tertinggi apa yang mereka mahu ialah kuasa. kerana kuasa itu segala kepentingan peribadi mereka akan menjadi nyata. sedangkan untuk rakyat hanya sedikit kebaikkan diberi, itupun hanya untuk mengelabui mata dan fikiran mereka. kata kang ikhwan itu ada kebenarannya. justru kita sebagai rakyat biasa hanya bisa melihat tapi ngak bisa berbuat apa-apa.

     
  13. donna510 Says:
  14. kedengerannya sperti mau perang ya?

     
  15. ada bak tintanya gak ya.hehehe..PR nya naek lagi ya ?? selamat fia !!

     
  16. Serem amat gambar tangannya, tapi nice posting.

     
  17. itthai Says:
  18. hemm...
    klo baca yg kayak gini aq jadi ngeri sendiri mb..pke ada cap jempol segala.

    btw tukeran link yuk..

     
  19. cahyadi Says:
  20. hiiiii.... serem...

     
  21. Lala Says:
  22. Enakan pake tinta, soale aku ngeri kalo lihat darah.
    btw makasih ya kunjungan dan doanya, maaf baru sempat balas kunjungan, sukses ya...

     
  23. Nekaddddddddddddd pisan , tapi gpp lah, kan bukan jempol kita . < I don't care > . Bercanda atuh ^_^

     
  24. aruna Says:
  25. menggelikan memang, tak hanya jempol berdarah, kontrak politik juga, untuk apa ? apakah yg mereka jamin bila mereka gagal ?
    benar2 kosong...

     
  26. narti Says:
  27. makasih sharingnya, ramai ya di indonesia...jadi tau nih...

     
  28. budi Says:
  29. NIce blog kunjungan buru2 lain waktu mampir lagi

     
  30. aruna Says:
  31. hai hai aku follow kamu, follow aku yaa ;)

     
  32. irmasenja Says:
  33. artikel yg bgs sob...terus semangat ya.aku follow y sob....

     
  34. jalan2 siang liat koleksiku...

     
  35. Tekbang 92 Says:
  36. Asik...

     
  37. ihh ...
    ngeri banget ...
    judulnya cap jempol ..
    tapi gambarnya cap tangan ...
    hahaha ...
    sori sob ...
    peace ...

     
  38. Benny Says:
  39. wuih serem amat.. kaya film horor.. :)

     
  40. Yudie Says:
  41. Pengamat politik juga mbak Fia ?
    keren ulasannya.... top dah...

     
  42. Safril Says:
  43. Digambarnya kok cap tangan ya, bukan cap jempol.. :)

     
  44. @berfikir dan berjiwa besar: thanks sob
    @Gobang:Yups setuju jgn menyakiti diri sendiri
    @Stop Dreaming Start Action:Ya Kontes SEO lbh menarik
    @Trik Tips Blog:Masa' seh....
    @Forum Sejahtera:itu dia yang fia khawatirkan mas,
    @Yenli:hi hi hi se7 mba' Yenli
    @KangIkhwan:..se7 100% stop kekerasan dan pembodohan
    @Seri: ya sob, kita hanya bisa menulis realita tanpa bisa berbuat apa2 maklum org kecil
    @Donna510:hi hi hi...
    @Catatan Tukang:..met PR 4 ya mas...itthai: boleh, konfirmasi lagi yah...@Cahyadi:..hiiiii..juga..

     
  45. @Lala:..Thanks Mba' Lala
    @Timothius : he..he..
    @Aruna:Yups itu dia mas...
    @Narti: Thanks ya mba'...
    @Budi:Ya deh, thanks ya mas
    @Aruna&Irmasenjaku:thanks ya sob,
    @Nins collections online: thans
    @Tekbang 92: apanya mas...??
    @Bayu The mAniac:Ga punya image jempol mas, mau nusuk jempol sendiri takut liat darah hi hi
    @Benni : Masa' seh...hi hi
    @yudie : aduuh mas yudie ini bikin aq malu aja..hi hi hi
    @Safril:he he...idem sama Bayu the maniac hi hi

     
  46. gie Says:
  47. yang penting rakyat bahagia.
    sobt blogmu lambret bgt..
    sukses sllu..
    gmn dh bisa login?
    blog sob gk kna banned kn cm shoutmix???

     
  48. otto Says:
  49. keren blog na, selamat ngeblog ja buat unisma, jgn lupa kuliah ya, he he

     
  50. zisya Says:
  51. fai sorry kunjugan gw di coment aja abis ga kuat kompi gw wkwkwkwk

     
  52. Kautsar Says:
  53. wah .... nice post bos
    salam kenal ya sob

     
  54. amcied Says:
  55. hai...hai...
    lam knl...
    ikut gabung ni....
    follow blog ak ya....
    http://www.amcied-logica.blogspot.com

     
  56. ragil Says:
  57. yg penting jadi baik
    sip bro

     
  58. dhimas Says:
  59. seru juga nich healthlovemoneyand family

     
  60. Anonymous Says:
  61. free porn picture
    get 1$ each traed in forum
    Get Paid Blogging
    Sell text links on your site
    get
    paid to sell link

    Get paid for extra space in your website
    Get Paid to write post
    get 10$ each add our link
    get money to write
    make more money in sponsor review
    make cash4writing

     
  62. processor Says:
  63. good article.. succes for you..

    http://1001processor.blogspot.com

     
  64. ijkl Says:
  65. numpang mampir om...artikelnya so wood gitu....

     
  66. gooddell Says:
  67. good idea tuh
    http://gooddell.blogspot.com/

     
  68. nice artikel..:)

     
  69. Semoga menjadi kemenangan rakyat

     
  70. ikut nyimak gan?????

     
  71. sereeem ya???????

     
  72. mantap juga infonya langsung aja kunjungannya...

     

Post a Comment

Terimakasih atas komentar dan kunjungannya, salam manis buat sobat semua

Download MK

MSI
There was an error in this gadget

Translator



English French German Spain Dutch Arabic

Recent Post

DAFTAR ISI BLOG

1.Blog Sejenis
2.Line Website UNISMA
3.Jam’ul Qur’an
4.Hadis Pra Modifikasi
5.Kampus Pusat Budaya
6.Qawaidul Fiqhiyyah
7.Sarjana Pengangguran
8.Penyimpangan dalam Penafsiran al Qur’an
9.Implementasi Ilmu Islam dalam Peguruan Tinggi Islam
10.Pemikiran Ibn Miskawaih Dlm Pendidikan
11.Otentisitas Hadis versi Orientalis
12.Maqashid al Tasyri’
13.Sejarah Peradilan Islam
14.Mengais Kembali Konsep Turats
15.Sufi Martir Ain Qudhat
16.Tema Pokok al Qur’an
17.Metodologi Penelitian
18.Nilai Maslahat dan HAM dalam Maqashid al Tasyri’
19.Pembaharuan Kurikulum Dasar Menengah
20.Pemikiran al Mawardi
21.Tasawwuf al Falsafi
22.Profil Dosen FAI UNISMA
23.Download Bahan Kuliah
24.Ikhtilaf al Hadis Part. I
25.Ikhtilaf al Hadis Part. II
26.Filsafat Ibn Rusyd
27.Inkar as Sunnah I
28.IInkar as Sunnah Part. II
29.Beasiswa Kuliah Gratis
30.Download MAteri Perkuliahan
31.Uji Timbang Blog
32.Award Pertama Buat FAI
33.Hakikat Manusia : Sebuah Renungan
34.Award oh Award
35.Pengumuman Mengikuti Beasiswa
36. Blog-ku Istana-ku
37.Kuliah Umum di FAI Unisma
38. Info LAnjutan Beasiswa
39. Dukungan Untuk Sang Guru
40. Zikir Akbar di Unisma
41.Ujian Seleksi Kuliah Beasiswa
42. Habil dan Qabil di Era Global
43. Suasana Ujian Seleksi Beasiswa
44. Mengapa aku harus memilih?
45.Pengumuman Hasil Ujian
46. award Dari Sobat Blogger
47. Psikotest Mahasiwa Beasiswa
48. Award Maning
49.Award Blogging 4 Earth
50. Pengumuman Hasil Ujian
51.Award Motivasi & Perilaku
52. Sistem Pembekalan Akademik
53. Award Tiad aPernah Berakhir
54. Light Up The Noght
55.Cap Jempol Darah
56.Awardmu-Awardku-AwardKita
57.Anti Mati Gaya Open Minded
58.Award Is Never Die
59.KEM tingkat Nasional
60.Pengumuman Kuliah Umum
61.Virus Malas Ngeblog
62.Pengumuman Hasil Seleksi Ujian
63. Prote Hasil Pilpres
64. Ramadhan Itu Datang Lagi
65.Orientasi Pendidikan MABA UNISMA
66.Download PPT HAM dan Gender
67.Gus Dur:Sang Guru Bangsa
68.Gerakan Fundamentalisme Islam
69.Download E-Book
70.FAI UNISMA
71.Umar Ibn al Khaththab
72.Beasiswa Kuliah Prodi PGMI
73.Ikhtilaf al Hadis Part. II
74.Gelar Doa sivitas FAI UNISMA
75.Pengumuman Pelaksanaan Tes Ujian Prodi PGMI
76.Pengumuman Hasil Tes Ujian Prodi PGMI
77.Beasiswa S2 Prodi Hukum Islam PPS UNISMA
78.Selamat Jalan Akhi
79.Pesta Demokrasi
80.Ordik MABA UNISMA
81.Islam Rahmat Lil Alamin
82.Beasiswa Bagi Guru PAI di Kemendiknas
83.Hasil Akreditasi PGMI
84.Rekonstruksi Kurikulum FAI UNISMA
85.Beasiswa Perkuliahan Prodi PAI
86. Ketentuan Lomba Lustrum
87. Pengumuman Hasil Psikotes
88. Beasiswa Untuk Guru PAI
89. Islam dan Ilmu Pengetahuan
90. Pengumuman Kelulusan Penerima Beasiswa
91. Pengumuman Hasil Seleksi Ujian Tulis
92. Maqamat dan Ahwal al Sufiyah
93. Ikhtilah Ulama